Dana Desa Nagori Sitalasari Tahun 2021 Akan Diaudit oleh Inspektorat

Akhirnya penggunaan Dana Desa Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar Tahun Anggaran 2021 akan diaudit oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Simalungun

topmetro.news – Akhirnya penggunaan Dana Desa Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar Tahun Anggaran 2021 akan diaudit oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Simalungun.

Audit ini dilakukan berdasarkan adanya pengaduan masyarakat (Dumas) bernama Riady SH, warga Huta Sidorejo, Nagori Sitalasari pada tanggal 3 Januari 2022 lalu, terkait dugaan penyimpangan dan keterlambatan pelaksanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Huta Sidorejo, Nagori Sitalasari.

Hal ini diketahui berdasarkan surat Camat Kecamatan Siantar Nomor 141/16/36 l 3/2022 kepada pangulu dan aparaturnya guna menindaklanjuti Surat Perintah Plt Inspektorat Daerah Kabupaten Simalungun untuk melakukan audit kepada Pangulu Sitalasari dan aparaturnya atas dugaan penyimpangan penggunaan Dana Desa Tahun 2021 lalu.

Ada pun isi dari surat camat kepada pangulu tersebut adalah untuk hadir, Jumat (21/1/2022), pukul 10.00 WIB di Kantor Pangulu Sitalasari bersama Maujana Nagori, Perangkat Nagori dan TPK dengan melengkapi dokumen untuk dilakukan audit.

Terkait akan dilakukannya audit ini, Riadi SH sebagai masyarakat pelapor memberi apresiasi kepada Inspektorat Daerah Kabupaten Simalungun dan jajarannya. Ia juga berharap dalam audit nanti dapat dibuka secara jelas dan terang benderang demi tercapainya pemerintahan yang bersih di nagori se-Kabupaten Simalungun. Khususnya Nagori Sitalasari.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment